Today :

Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com

Not found what you looking for?:

Help Me!!!

Diposting oleh mocha

Published on Jumat, 05 Juni 2009

Statistik WEB!!!!

Statistik web umumnya memberikan informasi yang lebih baik dibandingkan dengan angka yang ditunjukkan pada web counter. Statistik web memungkinkan anda untuk melihat banyaknya kunjungan pada periode tertentu, atau dibagi sesuai dengan letak geografis, atau menunjukkan berapa data transfer yang terpakai, atau informasi lainnya. Pada statistic web anda tidak hanya dapat melihat dalam bentuk angka, tetapi juga dalam bentuk table dan grafik. Informasi seperti ini sangat berguna untuk menganalisis kunjungan situs secara lebih detil. 
Statistik web mengambil data mentah yang berasal dari semua request yang ditujukan ke situs anda termasuk request yang gagal, semua request tersebut disimpan ke dalam sebuah log file pada web server. Log ini kemudian diproses oleh aplikasi web alaytics dan ditampilkan menjadi laporan statistic web yang informatif. 
Cara diatas tentunya memungkinkan hak akses terhadap log file pada web server. Bagaimana jika kita ingin menghitung statistic sebuah situs tetapi tidak memiliki akses pada log file di web? Caranya adalah dengan menggunakan JavaScript yang memberitahukan server third-party setiap kali sebuah halaman situs dipanggil oleh web browser, metode ini dikenal dengan nama page tagging. 
Menampilkan statistic web dengan metode membaca log file ataupun page tagging memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Juga dimungkinkan untuk menggunakan metode hybrid yang menggabungkan kedua metode di atas dengan harapan dapat membeikan informasi statistic yang lebih akurat. 

1 komentar:

Posting Komentar

Iklankan Blog Anda...

Your Ad Here

Baca Artikel