Today :

Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com

Not found what you looking for?:

Help Me!!!

Diposting oleh mocha

Published on Senin, 15 Juni 2009

Meningkatkan Page Rank

Pertama, Buatlah konten orisinal dan bermanfaat
Sebisa mungkin buatlah konten original buatan anda dan yang pasti bermanfaat untuk orang lain. karena google sangat menghargai konten original daripada konten yang copy paste dari blog lain. Jika artikel antda tersebut dapat bermanfaat bagi pengunjung, biasanya mereka akan untuk membookmark atau menjadikan blog anda sebagai blog favorit mereka.

Blogwalking dan tinggalkan komentar
Blogwalking disamping berguna untuk membangun backlink juga untuk menambah teman sebagai sesama blogger, dan menjalin silaturahmi dengan blogger lain. Blogwalking juga bisa menambah wawasan dan berita baru yang mungkin belum anda ketahui. Jangan lupa saat blogwalking sempatkan juga untuk berkomentar. Selain menambah backlink blogwalking juga dapat dipergunakan untuk meningkatkan pengunjung ke blog anda. atau hanya sekedar memperkenalkan diri anda kepada blogger yang lain.  

Bangun dan bergabunglah pada sebuah komunitas
Coba bangun komunitas pembaca anda dengan cara menjawab setiap pertanyaan yang ada dikomentar blog, dan tak lupa juga untuk berbalik berkunjung. sehingga dapat menciptakan sebuah komunitas yang loyal pada blog anda. Jika anda sudah melakukannya sekarang coalah untuk bergabung dengan komunitas yang lebih besar misalnya forum atau mailing list. Jika anda mengingkinkan untuk bergabung dengan komunitas yang lebih besar cobalah untuk bergabung di komunitas blogcatalog dan mybloglog, dan pasang widgetnya pada blog anda. Disamping maembuat blog tampil cantik dengan kumpulan foto-foto yang terpajang. Menurut informasi yang beredar saat ini Mybloglog mampu menambah jumlah index dan link popularity.  

Domain parking
Buat blogger yang doyan membuat domain, atau memiliki banyak domain cobalah untuk memanfaatkan penyedia layanan domain parking misalnya Sedo. Sambil menunggu domain anda naik pageranknya, anda juga berkesempatan memperoleh penghasilan dari domain parking.

Pr berantai, award dan ping pong
karena dibalik postingan berantai seperti PR, award, ataupun ping pong ternyata banyak sekali menyimpan tag-tag backlink disana. Jadi makin sering anda mendapat award, PR maupun ping pong dari rekan blogger lainnya, maka kesempatan anda untuk memperoleh banyak backlink akan terwujud. Apalagi kalau dapat PR dari blog yang ber Pagerank lebih tinggi dari anda.

Submit pada directory search engine, directory artikel maupun blog directory
Daftarkan blog yang anda punya ke situs-situs Search engine, Silahkan untuk mensubmitnya di google, Atau anda dapat menggunakan freewebsubmission. Dengan sekali klik anda sudah bisa mendaftarkan blog anda ke beberapa layanan Search engine dan situs-situs directory lainnya. Backlink dari situs-situs besar bisa anda dapatkan secara gratis

Cek dan Rawat menggunakan tool webmaster
Silahkan cek dan rawat blog anda dengan menggunakan tool-tool webmaster. kalau saya menyarankan untuk memakai layanan dari google webmaster tool. jangan lupa untuk memverifikasi blog anda dengan layanan tersebut. sehingga bisa mengecek halaman blog yang error, broken link, maupun validitas html.

Link Masuk dan Link Keluar 
Usahakan untuk mengelola jumlah link yang keluar lebih sedikit dibanding link yang masuk. Usahakan link masuk yang mengarah ke blog anda lebih besar daripada link yang keluar. Maksud saya ketika membuat posting jangan terlalu banyak link yang keluar tanpa anda memperoleh backlink.

Blogrolling
Sebenarnya link yang bagus adalah link yang bersifat one way link. alias link kita dipasang diblog orang lain, tetapi kita tidak perlu memasang link orang tersebut.

Tingkatkan traffik dan popularitas
Silahkan tingkatkan trafik blog anda dengan belajar SEO. kalau sudah panen traffik biasanya blog makin populer, sehingga tidak jarang blog anda menjadi favorit pengunjung dan membookmarknya sehingga kesempatan memperoleh backlink.

Posting yang teratur dan update secara berkala
Postinglah secara teratur, hindari untuk melakukan posting satu minggu sekali tetapi memposting banyak artikel. karena google sangat tidak menyukai hal tersebut. usahakan untuk mengupdate setiap satu atau dua hari sekali, karena hal ini lebih baik daripada posting banyak artikel pada satu waktu. 

Pasang link pada setiap postingan anda!
Tujuannya adalah untuk menambah jumlah url blog yang ke index google dan juga buat memasang jebakan kalau ada yang mengcopy artikel kita. Kita juga masih bisa mendapatkan link dari artikel yang kita tulis. 

Berdoa dan berharap Google barbaik hati Pada anda
Selain usaha dan kerja keras, faktor keberuntungan sangat berperan penting untuk memperoleh page rank. Tapi berusalah untuk tetap mengembangkan blog ada dan jangan hanya mengandalkan keberuntungan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Iklankan Blog Anda...

Your Ad Here

Baca Artikel